LANSIA TANGGUH DIHARAPKAN TERCAPAI MELALUI PEMBINAAN BKL


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Usia lanjut tidak menjadi penghalang untuk mandiri, aktif dan produktif, hal ini bisa tercapai dengan membina para lansia sehingga menjadi lansia tangguh. Lansia Tangguh merupakan lansia sehat secara fisik, sosial, mental, mandiri ,aktif dan produktif.

Hal ini disampaikan Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi dan Kesra, Drs. AP Marbun, M.Si pada pembukaan acara Pembinaan Bina Keluarga Lansia (BKL) di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu (24/10).

Untukmencapailansiatangguhdiperlukankesiapankeluarga, secarakhususkeluargalansiaitusendiriataukeluarga yang mempunyailansiadenganmemberikanpengetahuanmelaluikelompokkegiatanBinaKeluargaLansia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Masihdalamsambutanbupati, dariantaralansia yang ada di KabupatenHumbangHasundutanmasihbanyak yang aktifdalamberbagaikegiatan.Hal inimenjunjukkanparalansiamasihmampuberkaryadanmemilikihidupberkualitas.Karenanyalansiabukanmenjadipenghalanguntuktetapproduktif.

Diharapkan, kegiataninimampumenambahpengetahuanparalansiadankeluargasehinggaakanmeningkatkankemandiriandankesejahteraanhidupparalansia.

Sementaraitu, Drs. Elson Sihotangdalamlaporannyamenyampaikankegiataninibertujuanuntukmeningkatkanpengetahuankelompoktentangbinakeluargalansia.PembinaaninidilakukanolehDinasPengendalianPendudukdan KB HumbangHasundutandenganmengundangnarasumberdariperwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara.Pesertaterdiridari TP PKK Kabupaten, TP. PKK Kecamatan, PetugasLapanganKeluargaBerencana (PLKB) dan Kader Kelompok BKL dari 10 Kecamatan.

Narasumberdari BKKBN Perwakilan Sumatera Utara, RugunUlitaSimarmatadanOlifaJelita Asmara membinakelompokdenganberbagaikegiatanuntukmemotivasiparalansiadankeluargalansiadalammeningkatkankemandiriandankesejahteraanhiduplansia. (rel/Kominfo)